Kamis, 16 Februari 2012

Untitled ( tanpa Judul ) :D

Assalaamualaikum!

Aku tadi sempat baca sebuah artikel tentang Hari Valentine. Kalian pasti tau, kan valentine? Nah, aku juga lihat komentar-komentar para pembaca. Parah banget, di komentar tersebut terjadi pertengkaran antar agama Islam dan nonmuslim. Mereka menanggapi persoalan Valentine. Ada yang setuju bahwa valentine itu tidak perlu dirayakan karena sejarahnya yang tidak jelas dan asal usulnya juga tidak tahu rimbanya. Nah, namun ada yang setuju bahwa valentine itu tidak masalah dirayakan, bahkan penjual cokelat, bunga, balon, serta hadiah-hadiah lain ikut berkomentar. Mereka menafsirkan bahwa hari valentine itu membawa rezeki, membawa berkah bagi para penjual cokelat, bunga, dan lain sebagainya.  Gawat banget, tuh, kan? 

Lalu, aku juga tidak sengaja membaca sebuah komentar. Isi komentarnya menyatakan mengapa bagi umat Islam ada hari Raya Idul Fitri? Mengapa di Hari Raya Idul Fitri selalu bermaaf-maaf-an. Sedangkan bermaaf-maaf-an itu bisa kapan saja dan dimana saja. Aneh banget tuh orang yang ngomentarin. Kalian tau, mana si dia itu mengatakan bahwa kita ( umat muslim ) kasian banget harus nunggu lebaran aja kalau maaf-maaf-an. Yang belagu siapa, sih? Kita ( umat muslim ) atau dia? Justru, di Hari Raya Idul Fitri itu bukan hanya untuk saling bermaaf-maaf-an, sobat. Sebenarnya tidak. Lebaran adalah hari kemenangan kita. Hari dimana kita mendapat kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga orang tua, dan teman-teman. Hari dimana kita juga bisa merasakan kebahagiaan orang fakir miskin. Hari dimana kita dapat merasakan indahnya hidup. Karena hari lebaran itu hari yang suci, sehingga sangat diperbolehkan untuk saling memaafkan, saling meminta maaf. Hari Lebaran adalah hari dimana kita juga bisa merasakan air mata kebahagiaan dan kesedihan. Hari dimana Allah swt. memberikan berkah kepada umat-Nya yang beriman.Bukan hanya Lebaran, guys. Setiap awal Bulan Ramadhan juga begitu. Tapi hari LEBARAN adalah hari KEMENANGAN! Hadiah dari Allah swt. atas keikhlasan kita berpuasa selama satu bulan. Pahala pun terkumpul banyak di hari Raya Idul Fitri. 

Kalian mengerti maksudku? Okelah, bagi yang berminat untuk merayakan Valentine tidak masalah. Terserah kalian, kok. Gak ada paksaan dariku atau dari siapa dan manapun. Hak-hak kalian juga. Yang terpenting kita tidak boleh berkelahi antar manusia. Harus saling menghargai dan saling menghormati. 

Ya sudah segini aja penjelasan dan tanggapanku. Kalau setuju dengan pendapatku, alhamdullilah, terima kasih, ya. Tapi bagi yang tidak setuju, ya gak apa-apa, kok. Up to you :)) 

Thanks udah baca. Maaf jika kurang berkenan ... ^^ :(

Wassalamualaikum ^^


1 komentar: